top of page
Search
  • Writer's pictureFransiska Septi Ariani

Lulus Cumlaude Hingga Memiliki Buah Hati oleh Fransiska Septi Ariani


Handika Dany Rahmayanti atau yang biasa dipanggil Handika merupakan seorang peneliti sekaligus dosen di Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta. Perempuan yang lahir di Semarang pada tanggal 15 Oktober 1994 ini memiliki hobi traveling.

Sebelum ia berkarir menjadi seorang peneliti dan dosen, ia telah menempuh pendidikan hingga gelar tertinggi di Jurusan Fisika. Mulai dari gelar sarjana di Universitas Negeri Semarang dengan IPK 3,44. Kemudian berlanjut menempuh gelar magister di Institut Teknologi Bandung dengan IPK 3,78 hingga menempuh pendidikan gelar terakhirnya di universitas yang sama yakni ITB, dengan IPK sempurna 4,00.

Dalam salah satu postingannya di Instagram, ia menyebutkan bahwa tahun 2019 menjadi tahun kebanggaan sekaligus kesedihan bagi dirinya. Tepatnya pada tanggal 19 Oktober 2019, seharusnya hari itu ia mengikuti wisuda terakhirnya dan mewujudkan impiannya dipanggil menjadi wisudawan cumlaude dengan IPK 4,00. Tetapi karena mengikuti saran dokter, ia pun harus mengubur impian tersebut untuk tidak datang ke acara wisuda.

Di tahun yang sama, selain memulai karir menjadi seorang dosen, Handika juga menjadi seorang frelance writer soal TBS tingkat SMP di Kemendikbud. Tidak berhenti disitu, ia juga berhasil menerbitkan buku karangannya di penerbit Grasindo Kompas Gramedia. Dikutip dari akun Instagramnya @handikadanyrahmayanti, pada tahun 2020, masa-masa di mana ia baru saja lulus dan memulai karirnya, ia pun resmi menjadi seorang Ibu yang dianugerahi buah hati laki-laki.

Atas kerja keras dan perjuangan Handika selama ini, ia pun berhasil mengumpulkan beberapa prestasi serta penghargaan. Mulai dari prestasi pertamanya di tahun 2015 yaitu Awardee Beasiswa Program Magister Doktor untuk Sarjana Unggulan Kemenristekdikti sampai penghargaan yang belum lama ia raih yakni Top 3 Finalis L’oreal for Women in Science. Terlepas dari semua yang ia alami selama menempuh pendidikan, kelulusan, hingga berkarir, ia selalu merasa bersyukur dan turut membagikan rasa syukurnya melalui akun Instagram pribadinya @handikadanyrahmayanti.

6 views0 comments

Recent Posts

See All

TOXIC RELATIONSHIP (OPINI) oleh Fransiska Septi Ariani

Sejak kecil sampai dewasa setiap manusia baik secara sadar maupun tidak sadar sudah diajarkan mengenal ‘apa itu cinta’. Mereka bertumbuh dan berproses sejak mulai merasakan makna dari cinta. Cinta yan

Post: Blog2_Post
bottom of page